NASIONAL

Target Jokowi Tiga Tahun Mendatang Indonesia Tak Impor Beras

Target Jokowi Tiga Tahun Mendatang Indonesia Tak Impor Beras

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo menargetkan dalam tiga tahun mendatang Indonesia sudah  bisa swasembada beras. Jokowi mengaku sudah memerintahkan menteri pertanian untuk mewujudkan target ini. 


Menurut presiden, selama ini Indonesia seringkali impor bahan pangan yakni beras dan jagung. Padahal negara mampu mandiri dan tidak mengandalkan impor. Ini lantaran banyaknya kebijakan di daerah yang tidak mendukung pengelolaan sumber daya alam.


"Kita mulai dari pangan. Kita kaya akan sumber daya alam. Kita negara agraris. Tapi semuanya kota impor, gula, beras, jagung dan lain-lainnya. Padahal kita punya kemampuan untuk mandiri dam swasembada sendiri," ujar Jokowi di acara Musrenbangnas di Jakarta, Kamis (18/12). 


Jokowi menambahkan jika telah berhasil melakukan swasembada beras, tahun berikutnya pemerintah akan melakukan swasembada jagung dan juga gula.


Editor: Antonius Eko 


  • jokowi
  • swasembada beras

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!