NASIONAL

PNS Tak Cocok Jadi Dirjen Pajak

"Pengamat Perpajakan dari Universitas Pelita Harapan, Roni Bako menilai orang yang paling cocok menjadi dirjen pajak berasal dari swasta dan atau BUMN."

PNS Tak Cocok Jadi Dirjen Pajak
PNS, dirjen pajak

KBR, Jakarta- Pengamat Perpajakan dari Universitas Pelita Harapan, Roni Bako menilai orang yang paling cocok menjadi dirjen pajak berasal dari swasta dan atau BUMN. 


Menurut Roni, orang yang berlatar belakang swasta dan BUMN terbiasa bekerja dengan target. Berbeda dengan pegawai negeri sipil yang  biasa bekerja tanpa target. Ia yakin, siapa pun dirjen pajak yang terpilih dan berasal dari PNS akan gagal mencapai target penerimaan pajak yang  pada 2015 mencapai sekira Rp 1.113 triliun. 


"Kalau pegawai negeri, dikasih target itu jelas tak terbiasa. Siapa pun dia karena tidak biasa diberikan target tidak mungkin target penerimaan akan tercapai, “ kata Roni Bako dalam diskusi di Jakarta, Selasa (23/12). 


Saat ini panitia seleksi calon dirjen pajak masih menunggu laporan rekam jejak 11 calon dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  Sebelas calon dirjen pajak ini berasal dari lingkungan Kementerian Keuangan.


Editor: Antonius Eko 


  • PNS
  • dirjen pajak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!