PMI: 700-an Warga Banjarnegara Masih Mengungsi

KBR, Jakarta - PMI Banjarnegara, Jawa Timur mencatat masih ada sekitar 698 korban longsor masih mengungsi. Kepala Markas PMI Banjarnegara Edi Purwanto mengatakan, pengungsi tersebut masih tersebar di sepuluh titik di Kecamatan Karangkobar.

NASIONAL

Kamis, 25 Des 2014 15:19 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

PMI: 700-an Warga Banjarnegara Masih Mengungsi

PMI, banjarnegara

KBR, Jakarta - PMI Banjarnegara, Jawa Timur mencatat masih ada sekitar 698 korban longsor masih mengungsi. Kepala Markas PMI Banjarnegara Edi Purwanto mengatakan pengungsi tersebut masih tersebar di 10 titik di Kecamatan Karangkobar.

Dari pantuan Edi kebutuhan logistik pengungsi masih mencukupi. Namun PMI masih berharap datangnya bantuan untuk pemulihan kehidupan warga korban longsor.

"Kalau untuk kebutuhan pokok masih tercukupi sekarang. Yang lain-lain seperti kebutuhan untuk recovery kalau mereka sudah masuk ke hunian sementara (Huntara). Itupun kami sudah sampaikan setiap kali orang menghubungi kami. Lumayan sudah ada kompor, alat-alat rumah tangga," kata Edi kepada KBR, Kamis (25/12).

Bencana longsor yang terjadi pada Jumat 12 Desember lalu menghancurkan sekitar 35 rumah warga. Sementara itu petugas Posko TPQ Ngalian Wiwi menyebut masih ada lebih dari 100 pengungsi yang berasal dari TKP longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang. Kata Wiwi dua minggu pasca bencana longsor kondisi psikologis korban sudah mulai stabil.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Aliansi Mahasiswa Papua Tolak Pertemuan Jokowi-Tokoh Papua

Kabar Baru Jam 15