NASIONAL

Pesawat AirAsia Hilang, Penumpang Mayoritas WNI

"KBR, Jakarta - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia mengkonfirmasi hilangnya pesawat jenis Airbus A320-200 bernomor penerbangan QZ8501 dari Bandara Juanda Surabaya menuju Bandara Cangi Singapura."

Agus Luqman

Pesawat AirAsia Hilang, Penumpang Mayoritas WNI
AirAsia, pesawat, transportasi, penerbangan

KBR, Jakarta - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia mengkonfirmasi hilangnya pesawat jenis Airbus A320-200 bernomor penerbangan QZ8501 dari Bandara Juanda Surabaya menuju Bandara Cangi Singapura.

Pesawat tersebut meninggalkan Surabaya pukul 05.20 WIB, dan semestinya tiba di Singapura pukul 08.30 waktu setempat atau pukul 7.30 WIB. Namun pesawat itu hilang kontak pukul 07.24. Air Traffic Control (ATC) dikabarkan telah menyatakan informasi lost contact pukul 17.55 WIB.


Manajemen AirAsia Indonesia telah membuat Pusat Darurat dengan nomor telepon yang bisa dihubungi: 021-2985-0801. Keluarga atau handai tolan yang mungkin memiliki kerabat dalam pesawat tersebut bisa menghubungi nomor itu.


Pesawat yang dikemudikan pilot Capt. Iriyanto itu membawa 155 orang, termasuk 16 anak-anak dan seorang balita. Sebanyak 149 orang berwarga negara Indonesia, tiga warga Korea Selatan, dan masing-masing satu orang warga Jerman, Singapura dan Malaysia.


Manajemen AirAsia Indonesia rencananya akan memberikan keterangan pers siang ini pukul 12.00 WIB di Cengkareng.

Sementara itu di media sosial ramai beredar jatuhnya pesawat di perairan Belitung Timur.

Editor: Agus Luqman

  • AirAsia
  • pesawat
  • transportasi
  • penerbangan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!