Pencarian Pesawat Air Asia Hari Ini Dihentikan

Dilanjutkan besok pagi.

NASIONAL

Minggu, 28 Des 2014 19:33 WIB

Author

Rio Tuasikal

Pencarian Pesawat Air Asia Hari Ini Dihentikan

QZ8501, Air Asia, pesawat hilang

KBR, Jakarta – Pencarian pesawat Air Asia QZ 8501 yang hilang kontak sejak tadi pagi untuk sementara dihentikan. Proses pencarian dihentikan terhitung pukul 5.30 sore tadi karena situasi makin gelap. Cuaca pun kurang mendukung karena terlalu berawan. Pencarian akan berlanjut lagi besok mulai pukul 7 pagi atau lebih pagi lagi jika cuaca memungkinkan. 


Sampai malam ini, posisi pesawat Air Asia QZ8501 Surabaya-Singapura masih dinyatakan hilang. Pesawat diperkirakan hilang di sekitar Bangka Belitung hingga Kalimantan Barat.


Plt Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Djoko Murjatmodjo mengaku sudah mengantoni lokasi sinyal terakhir dari pesawat tersbebut. “Tapi posisi saat ini belum bisa ditentukan. Pencarian dilakukan oleh tim SAR terpadu,” kata Djoko dalam konferensi pers di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (28/12/2014) sore.


Djoko Murjatmodjo menambahkan, Basarnas sudah menurunkan 7 pesawat dan 2 helikopter untuk mencari pesawat tersebut. Seluruh pesawat sudah sampai di lokasi namun belum menemukan tanda-tanda apa pun. 


Pesawat AirAsia QZ8501 terbang dari Surabaya ke Singapura pukul 5.36 tadi pagi. Pesawat sempat terdeteksi lewat Air Traffic Center di Jakarta. Pesawat dinyatakan hilang pukul 7.55 pagi.


Editor: Citra Dyah Prastuti 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN