Pemerintah Awasi Seribuan Kapal Vietnam di Natuna

Pemerintah mengklaim terus mengawasi keberadaan seribuan kapal Vietnam yang meminta izin untuk mangkal di perairan Indonesia bersembunyi dari Badai Hagupit.

NASIONAL

Jumat, 19 Des 2014 14:01 WIB

Author

Nur Azizah

Pemerintah Awasi Seribuan Kapal Vietnam di Natuna

kapal asing, natuna, tangkap, vietnam

KBR, Jakarta - Pemerintah mengklaim terus mengawasi keberadaan seribuan kapal Vietnam yang meminta izin untuk mangkal di perairan Indonesia bersembunyi dari Badai Hagupit. 


Menteri Koordinator Maritim Indroyono Susilo mengatakan, pengawasan dilakukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.


“Ya pengawasannya sudah ada Direktorat Jenderal pengawasan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Dia minta izin dan kita izinkan.(Untuk memastikan mereka tidak menjarah?) Kan dipantau. Kapal kapalnya diawasi oleh kita. Saya kira itu teknis lah ya pertanyaan seperti itu. Yang jelas pemerintah sudah melaksanakan upayanya ke sana,” kata Indroyono kepada wartawan di Gedung Kemenko Perekonomian, Jumat (19/12).


Sebelumnya, pemerintah mengizinkan 1.928 kapal asal Vietnam untuk mangkal selama dua pekan di perairan Natuna. Kapal yang dibawa oleh hampir 14 ribu orang itu meminta izin pemerintah Indonesia untuk berlindung sementara dari badai Hagupit yang menerjang Laut Song Tu Tai Island sebelah timur.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Cerdik Kelola THR

Kabar Baru Jam 8

Soal Kerumunan, Kegiatan Ibadah dan Ancaman Virus Covid-19 Varian Baru

Jihad itu Sebenarnya Apa Sih?