Pekan Depan BKPM Luncurkan Perizinan Satu Pintu

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bakal meluncurkan Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP) untuk perizinan investasi, Senin (15/12).

NASIONAL

Kamis, 11 Des 2014 17:06 WIB

Author

Abu Pane

Pekan Depan BKPM Luncurkan Perizinan Satu Pintu

BKPM, perizinan satu pintu


KBR, Jakarta - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bakal meluncurkan Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP) untuk perizinan investasi, Senin (15/12). 


Kepala BKPM Franky Sibarani mengatakan, nantinya semua perizinan akan dilakukan lewat surat elektronik (e-mail) dan melalui situs pelayanan satu pintu BKPM. Meski begitu ia belum menyebutkan alamat situs LTSP tersebut. Frangky sendiri menargertkan proses perizinan lewat LTSP paling lama 10 hari.


"Besok adalah hari terakhir BKPM jalankan proses perizinan tatap muka. Di mana pendaftar itu tidak perlu datang ke BKPM. Misalnya izin prinsip itu tiga hari. Kalau ekspansi, izin untuk perluasan atau merger itu semua ada. Sebagian besar itu di angka 3, 5, 7 paling lama di bawah 10 hari semua," ujar Franky di Jakarta, Kamis (11/12).


Frangky Sibarani juga berencana meluncurkan Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP) terintegrasi antarkementerian awal Januari mendatang. Ia mengatakan saat ini lebih dari 1.000 izin usaha yang ditangani kementerian, dari jumlah itu 500 di antaranya akan diproses langsung oleh BKPM pada Januari. Dengan begitu Frangky berharap iklim investasi di Indonesia bakal semakin baik.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Tengah Tersiksa tapi Tampak Tegar

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7