Nelayan Rembang Diminta Ikut Bantu Pencarian Pesawat Air Asia QZ8501

Nelayan diminta melaporkan kalau menemukan puing.

NASIONAL

Minggu, 28 Des 2014 21:57 WIB

Author

Musafa

Nelayan Rembang Diminta Ikut Bantu Pencarian Pesawat Air Asia QZ8501

QZ8501, Air Asia, pesawat hilang

KBR, Rembang – Petugas TNI Angkatan Laut di Rembang, Jawa Tengah, meminta bantuan para nelayan yang mencari ikan di perairan Laut Jawa dekat Kalimantan untuk ikut mencermati situasi. Ini dilakukan setelah insiden pesawat Air Asia QZ8501 Surabaya-Singapura yang hilang kontak sejak Minggu (28/12/2014) siang. 


Anggota piket Pos AL Rembang Bakri mengatakan, TNI sudah menyampaikan himbauan ini kepada para nelayan lewat radio komunikasi. Nelayan diminta segera melaporkan jika menemukan tanda-tanda berupa puing pesawat. 


“Sudah kami informasikan. Kalau menjumpai sesuatu mohon bisa melapor,” kata Bakri. 


Menurut Bakri, arah gelombang laut saat ini dari barat ke timur. Dengan begitu, diperkirakan puing akan menuju ke arah timur. 


Pesawat Air Asia QZ8501 ini terbang dari Bandara Juanda Surabaya pukul 05.36 WIB dengan membawa 155 penumpang. Penerbangan ini hilang kontak terhitung pukul 07.55 WIB. Diperkirakan posisi pesawat berada di antara Pulau Belitung dan Kalimantan. 


Editor: Citra Dyah Prastuti 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme