Mendagri: Perayaan Natal 2014 Lancar

KBR, Jakarta - Pemerintah klaim perayaan Natal tahun ini berjalan dengan aman di seluruh Indonesia. Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengatakan, pemerintah akan selalu hadir paling depan menjamin seluruh umat beragama di Indonesia menjalankan ibadahnya

NASIONAL

Kamis, 25 Des 2014 18:10 WIB

Author

Ade Irmansyah

Mendagri: Perayaan Natal 2014 Lancar

mendagri, natal

KBR, Jakarta - Pemerintah klaim perayaan Natal tahun ini berjalan dengan aman di seluruh Indonesia. Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengatakan, pemerintah akan selalu hadir paling depan menjamin seluruh umat beragama di Indonesia menjalankan ibadahnya dengan hikmat dan damai.

Meski demikian, dia tetap menghimbau kepada agar masyarakat saling menjaga kemajemukan apalagi Indonesia memliki berbagai macam agama yang berbeda.

“Deteksi dini dari laporan BIN, kami hanya sekedar iseng-iseng ber sms. Tapi seluruh komponen, pemerintah daeran, dengan kepolisian siaga harus memberikan ketenangan. Pemerintah dan negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang melakukan ibadah sesuai agama dan keyakinan masing-masing. Ini ditunjukan tidak ada satupun gangguan,” ujarnya kepada wartawan di Gereja Khatedral Jakarta, Kamis (25/12).

Tjahjo berharap Indonesia tetap menjadi negara yang berdasarkan Bhineka Tunggal Ika dan majemuk dengan saling menggandengkan tangan tanpa ada pengecualian. Sebelumnya, kepolisian mengerahkan 80 ribuan lebih personel untuk mengawal Operasi Lilin 2014.

Operasi Lilin dikhususkan untuk menjaga perayaan Natal dan Tahun Baru 2015. Mabes Polri menyiapkan 696 personel. Sedangkan 79 ribuan lebih personel lainnya berasal dari berbagai Polda di Tanah Air.

Dalam pengamanan natal dan tahun baru ini, juga melibatkan tentara. Ada 19 ribuan lebih tentara yang akan membantu tugas kepolisian selama Operasi Lilin.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18