Luhut Binsar Panjaitan Dilantik Jadi Kepala Staf Kepresidenan

KBR, Jakarta - Bekas Penasehat Tim Sukses Jokowi JK Pada Pemilu 2014, Luhut Binsar Panjaitan resmi dilantik menjadi Kepala Staf Kepresidenan.

NASIONAL

Rabu, 31 Des 2014 16:34 WIB

Author

Abu Pane

Luhut Binsar Panjaitan Dilantik Jadi Kepala Staf Kepresidenan

Jokowi, luhut binsar panjaitan

KBR, Jakarta - Bekas Penasehat Tim Sukses Jokowi JK Pada Pemilu 2014, Luhut Binsar Panjaitan resmi dilantik menjadi Kepala Staf Kepresidenan.

Luhut mengatakan ia akan bertugas menata koordinasi antar Instansi Pemerintah. Selain itu ia juga bertanggungjawab mencari solusi tidak masksimalnya penyerapan anggaran sejumlah Instansi Pemerintahan.

"Sebagai Kepala Staf Presiden ya saya akan melaksanakan tugas saya sebaik-baiknya. Membantu Presiden sesuai nomenkelatur yang saya lihat. Saya lihat saya baca tadi sepintas, ya penyelesaian masalah insinkronisasi. Banyak pekerjaan yang kurang singkron untuk mempercepat penyerapan anggaran," ujar Luhut di Jakarta, Rabu (31/12).

Luhut menambahkan nantinya ia juga akan bertugas untuk menjembatani komunikasi politik Presiden dengan Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI). Selain itu juga memastikan tugasnya tidak akan berbenturan dengan tugas Kementerian Sekretaris Negara dan Sekretaris Kabinet.

Sementara itu Sekretaris Kabinet Andi Widjojanto mengatakan Luhur juga bertugas memimpin Unit Kerja Presiden (UKP). Namun ia juga memastikan UKP tersebut bukan pengganti Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4). UKP4 yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono saat menjadi presiden itu kini sudah dibubarkan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17