Bagikan:

Koalisi Prabowo Bahas Kicauan SBY di Twitter

Sekretaris Koalisi Merah Putih Fahri Hamzah menyatakan pihaknya akan segera berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait kekecewaan SBY terhadap sikap Partai Golkar.

NASIONAL

Jumat, 05 Des 2014 12:04 WIB

Koalisi Prabowo Bahas Kicauan SBY di Twitter

sby, koalisi prabowo, perppu pilkada

KBR, Jakarta - Sekretaris Koalisi Merah Putih Fahri Hamzah  menyatakan pihaknya akan segera berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait kekecewaan SBY terhadap sikap Partai Golkar. 


Fahri mengatakan kekecewaan SBY merupakan respon atas sikap sementara Koalisi Prabowo yang belum dimusyawarahkan. Menurut Fahri, pihaknya akan mengambil keputusan bersama dengan Partai Demokrat untuk menyikapi Perppu tentang Pilkada. 


“Dulu waktu Pak SBY mengajukan Perppu, memang kita sudah setujui Perppu diajukan.Tapi jangan lupa waktu itu naskah Perppu belum ada dan baru dikirim menjelang Pak SBY turun,” kata Fahri Hamzah di Gedung DPR, Jumat (5/12). 


“Kami kan belum baca. Sekarang kami sudah baca sebagiannya. Tentu seperti Golkar yang menghadapi Munas, maka membentuk tim untuk membaca Perppu dan punya rekomendasi sementara.” 


Dalam akun twitternya, SBY menyatakan kecewa dengan Partai Golkar yang akan menolak Perppu Pilkada sebagai undang-undang. 


Padahal menurut SBY, Partai Demokrat saat itu bersedia masuk ke Koalisi Prabowo karena partai yang ada di dalamnya menyatakan menyetujui Perrpu yang dikeluarkan SBY tersebut sebagai undang-undang. Dengan penolakan Partai Golkar tersebut  SBY menyatakan tak dapat lagi melanjutkan kerja sama dengan pihak yang ingkar janji.


Editor: Antonius Eko


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Tergoda Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending