Ketua KNKT Bantah Rumor soal Air Asia QZ8501

Ada dua sinyal pesawat yang dijadikan acuan.

NASIONAL

Minggu, 28 Des 2014 21:11 WIB

Author

Rio Tuasikal

Ketua KNKT Bantah Rumor soal Air Asia QZ8501

QZ8501, Air Asia, pesawat hilang

KBR, Jakarta - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) membantah rumor yang beredar mengenai pesawat Air Asia QZ8501 yang hilang sejak pagi. Rumor itu di antatanya pesawat mengalami kecelakaan atau dibajak dan mendarat di Nusa Tenggara Timur.


Ketua KNKT Tatang Kurniadi mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan apa yang terjadi dengan pesawat tersebut setelah hilang.


"Saya mendengarkan berbagai rumor, saya perlu sampaikan itu tidak benar. Itu tidak benar bahwa pesawat ditemukan serpihan dan sebagainya," ujar Tatang dalam konferensi pers di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (28/12) siang.


"Kami sudah membentuk satu tim antara Basarnas di lapangan dan Basarnas di sini (bandara Soekarno Hatta) untuk memberikan fakta apabila pesawat tersebut reckaged-nya kita dapatkan," tambahnya.


Ketua KNKT, Tatang Kurniadi, menjelaskan, pesawat memiliki dua pemancar sinyal jika terjadi kecelakaan. Ada sinyal untuk darat dan laut. Hingga saat ini Basarnas belum menangkap kedua sinyal tersebut.


Tatang meminta masyarakat tidak berspekulasi tentang pesawat tersebut. Kata dia, informasi simpang siur akan membuat keluarga penumpang makin tertekan.


 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18