NASIONAL

Keluarga Wiji Tukul Ingin Jokowi Copot Menkopolhukam

Keluarga Wiji Tukul Ingin Jokowi Copot Menkopolhukam

KBR, Jakarta - Keluarga korban penghilangan paksa Wiji Tukul meminta Presiden Joko Widodo mencopot Menteri Koordinantor Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhi Purdijatno. Tedjo dianggap tidak peka soal HAM.

Sebelumnya Tedjo menganalogikan upaya penanganan kasus-kasus HAM jangan sampai seperti tarian poco-poco. Tedjo justru tidak ingin penyelesaikan kasus pelanggaran HAM dengan pendekatan hukum. Menurutnya itu tidak akan selesai.

"Jangan seperti tarian poco-poco, maju mundur. Kapan majunya negara ini kalau hanya mencari-cari kesalahan," begitu kata Tedjo beberapa waktu lalu.

Adik Wiji Tukul, Wahyu Susilo mengatakan Jokowi harus memecat menterinya yang seperti itu. Kata dia jika memang Jokowi akan merombak menteri-menterinya, Tedjo menjadi menteri yang dicopot pertama.

"Kalau ada usulan reshuffle, saya usulkan dia yang duluan aja direshuffle," jelas Wahyu saat dihubungi KBR, Rabu (10/12).

  • Wiji Tukul
  • jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!