NASIONAL

Kebijakan Publik Amburadul, Komunikasi Dengan Daerah Ditingkatkan

Kebijakan Publik Amburadul, Komunikasi Dengan Daerah Ditingkatkan

KBR, Jakarta- Pemerintah Pusat bakal mengintensifkan komunikasi dengan pejabat daerah.

Ini disampaikan Kepala Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bappenas Adrinof Chaniago menyusul sindiran Presiden Joko Widodo terhadap pejabat daerah yang masih memprioritaskan pendapatannya dari Sumber Daya Alam. Kata dia, presiden akan memulai berkomunikasi dengan kepala daerah pekan depan.

“Makanya kita ini. Presiden makin meningkatkan intensitas komunikasi dengan kepala kepala daerah. Dengan Gubernur sudah tiga kali, nah mulai minggu depan dengan Gubernur. Sekelompok kelompok,” kata Adrinof kepada KBR, Jumat (19/12).

Dalam rapat kerja dengan BPK, Presiden Joko Widodo menyentil pejabat daerah yang masih mengandalkan Sumber Daya Alam dalam menggerakkan perekonomian lokal.

Jokowi mengingatkan jika di negara lain SDA bukan satu satunya sumber penggerak pembangunan. Presiden Jokowi juga menyayangkan kebijakan publik di daerah yang seringkali tidak tepat, meski memiliki SDA berlimpah. Ini ditandai pembangunan di daerah menjadi terhambat.

Editor: Dimas Rizky

  • birokrasi
  • kebijakan publik
  • daerah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!