NASIONAL

Jubir TNI AL: 40 Jenazah Korban Air Asia Sudah Ditemukan

"KBR, Jakarta - TNI Angkatan Laut menyatakan sebanyak 40 lebih jenazah korban jatuhnya pesawat Air Asia QZ850. Mereka sudah diangkat dan dibawa ke Surabaya."

Jubir TNI AL: 40 Jenazah Korban Air Asia Sudah Ditemukan
airasia, pesawat

KBR, Jakarta - TNI Angkatan Laut menyatakan sebanyak 40 lebih jenazah korban jatuhnya pesawat Air Asia QZ850. Mereka sudah diangkat dan dibawa ke Surabaya.

Hal itu dikatakan Juru Bicara TNI AL Manahan Simorangkir seperti dilansir AFP, Selasa (30/12). Menurut dia, ke-40 jenazah itu diangkut dengan Kapal TNI AL Bung Tomo.

"Berdasarkan radio panggil radio TNI AL, melaporkan sudah ditemukan 40 jenazah, ini akan terus bertambah. Mereka sangat sibuk sekali," kata Manahan.


Badan SAR Nasional menerjunkan 21 penyelam untuk mencari korban Pesawat Air Asia yang tenggelam di Selat Karimata Kalimantan Tengah.

Kepala Basarnas Soelistyo mengatakan, pihaknya telah menfokuskan pencarian di titik awal ditemukan serpihan kapal. Soelistyo juga meminta seluruh perlengkapan pencarian untuk menuju lokasi kejadian.

  • airasia
  • pesawat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!