NASIONAL

Jokowi: Fokus Penyusunan Anggaran 2015 Hanya Untuk Infrastruktur dan Pertanian

Jokowi: Fokus Penyusunan Anggaran 2015 Hanya Untuk Infrastruktur dan Pertanian

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan fokus penyusunan anggaran 2015 adalah hanya untuk pembangunan pertanian dan infrastruktur. 


Dua sektor tersebut dinilai sektor produktif yang bisa meningkatkan perekonomian Indonesia. Sedangkan pembangunan di sektor lain anggarannya disediakan mulai 2016 mendatang.

"Ada beberapa yang sudah memberikan masukan dalam rangka penyusunan RAPBN-P 2015. Tetapi saya hanya ingin memberikan arahan bahawa 2015 fokus kita adalah di Infrastruktur. Lalu yang kedua di kegiatan di yang berkaitan dengan pangan. Artinya lebih banyak di Kementan," ujar Jokowi di Jakarta, Rabu (24/12).

Sebelumnya Jokowi memang berencana membangun infrastruktur di sektor maritim dan pertanian. Ia berencana membangun tol laut dan pelabuhan-pelabuhan. Ia juga ingin membangun kawasan perbatasan.

Menurutnya ekonomi di perbatasan hanya bisa berkembang jika aksesnya mudah dijangkau. Selain itu Jokowi juga ingin membenahi semua waduk dan irigasi di Indonesia. Bahkan puluhan waduk dan irigasi mulai dibangun awal tahun ini.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • Jokowi
  • ekonomi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!