NASIONAL

Jokowi Serahkan DIPA 2015: Gunakan Sebaik-baiknya

"KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2015 pada Kementerian dan Lembaga. DIPA 2015 yang diserahkan untuk Kementerian/Lembaga mencapai Rp 647,3 trilliun."

Abu Pane

Jokowi Serahkan DIPA 2015: Gunakan Sebaik-baiknya
Jokowi, DIPA, ekonomi

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2015 pada Kementerian dan Lembaga. DIPA 2015 yang diserahkan untuk Kementerian/Lembaga mencapai Rp 647,3 trilliun.

Selain itu Jokowi juga menyerahkan Daftar Alokasi Dana Transfer ke Pemerintah Daerah serta Dana Desa untuk 34 Provinsi. Usai penyerahan, Jokowi berpesan aga semua anggaran dikuncurkan untuk mensejahterakan rakyat.

"Besaran APBN 2015, Rp 2.039,5 trilliun. Sebesar Rp 647,3 trilliun untuk untuk Transfer ke Daerah dan Dana Desa. Lalu 36,5 persen atau Rp 745,1 trilliun untuk alokasi subsidi dan pembayaran bungan dan hutang. Marilah kita gunakan sebaik-baiknya," ujar Jokowi di Jakarta, Senin (8/12).

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan DIPA 2015 yang diserahkan ke Kementerian/Lembaga dirancang berdasarkan Susunan Kabinet Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Oleh karena itu ia meminta Kementerian/Lembara untuk merevisi DIPA 2015 masing-masing. Revisi tersebut dibutuhkan agar anggaran bisa segera dikucurkan untuk mewujudkan program Pemerintahan Jokowi.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • Jokowi
  • DIPA
  • ekonomi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!