NASIONAL

Jokowi Instruksikan Semua Proyek Paling Lambat Dimulai Maret 2015

"KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan pada Kementerian/Lembaga untuk memulai pelaksaan proyek paling lambat Maret 2015. Instruksi itu dikeluarkan untuk menghindari kesalahan Pemerintahan sebelumnya. Yakni menumpuk semua pekerjaan "

Abu Pane

Jokowi Instruksikan Semua Proyek Paling Lambat Dimulai Maret 2015
Jokowi, DIPA, ekonomi

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan pada Kementerian/Lembaga untuk memulai pelaksaan proyek paling lambat Maret 2015. 


Instruksi itu dikeluarkan untuk menghindari kesalahan Pemerintahan sebelumnya. Yakni menumpuk semua pekerjaan di akhir tahun anggaran.

Jokowi mengatakan usai penyerahan DIPA 2015 hari ini, semua Kementerian/Lembaga sudah langsung memulai lelang pekerjaan.

"Nanti sebentar lagi akan saya keluarkan Inpres agar pelaksaan proyek, kegiatan itu maksimal Maret. April itu proyek-proyek sudah dimulai semuanya. Aturannya nanti segera menyusul, tapi ini pemberitahuan terlebih dahulu. Sehingga peredaran uang, kegiatan dan nanti akhirnya akan berimbas pada kualitas barang, bangunan karena tidak kejar-kejaran pada Oktober, November dan Desember," ujar Jokowi di Jakarta, Senin (8/12).

Jokowi juga meminta Kementerian/Lembaga untuk menghemat anggaran. Yakni dengan cara tidak melakukan rapat di luar kantor dan tidak melakukan perjalanan dinas yang tidak penting atau bersifat seremonial.

Semua anggaran mesti diserap semaksimal mungkin, namun harus memperhatikan kegunaannya. Jokowi mengatakan pengolaan anggaran juga harus transparan dan tepat sasaran.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • Jokowi
  • DIPA
  • ekonomi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!