Bagikan:

Jokowi Bahas Rencana Penghapusan Grasi untuk Pengedar Narkoba

Presiden Joko Widodo (Jokowi) gelar rapat terbatas untuk membahas rencana tidak memberi grasi atau pengampunan pada pengedar narkoba selama pemerintahannya.

NASIONAL

Rabu, 24 Des 2014 12:22 WIB

Author

Abu Pane

Jokowi Bahas Rencana Penghapusan Grasi untuk Pengedar Narkoba

jokowi, presiden, narkoba

KBR,Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) gelar rapat terbatas untuk membahas rencana tidak memberi grasi atau pengampunan pada pengedar narkoba selama pemerintahannya. 


Ia mengatakan kebijakan tersebut bertujuan untuk memberantas peredaran narkoba secara tuntas. Hingga saat ini rencana tersebut masih digodok bersama Badan Narkotika Nasional, TNI-Polri, Badan Intelijen Negara serta Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan. 


"Saya sampaikan mengenai tidak adanya pengampunan untuk pengendar narkoba. Ini penting sekali saya sampaikan agar kita mempunyai pandangan yang sama dalam hal pemberantasan narkoba," ujar Jokowi di Jakarta, Rabu (24/12).


Presiden Joko Widodo juga telah meminta pendapat Nahdatul Ulama (NU) terkait rencana hukuman mati terhadap pengedar narkoba dan teroris. 


Ketua Pengurus Besar NU Said Aqil Siraj setuju hukuman mati tersebut diterapkan. Menurutnya Islam membenarkan hukuman mati bagi orang yang merusak Bumi seperti pengedar narkoba. 


Sebelumnya  lembaga pengawas hak azasi manusia, Human Rights Watch (HRW) meminta Jokowi membatalkan rencana hukuman mati di Indonesia. Sebab hukum mati bertentangan dengan hukum internasional tentang HAM.


Editor: Antonius Eko 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Memuja Idola Sampai Sebegitunya

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Most Popular / Trending