JK Prediksi Rupiah Stabil di Level Rp 12.500

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memprediksi nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat akan stabil pada level Rp 12.500. Rupiah stabil jika pembahasan APBNP 2015 selesai.

NASIONAL

Rabu, 17 Des 2014 14:14 WIB

Author

Abu Pane

JK Prediksi Rupiah Stabil di Level Rp 12.500

rupiah, dolar

KBR, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memprediksi nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat akan stabil pada level Rp 12.500. Rupiah stabil jika pembahasan APBNP 2015 selesai. 


Menurut JK, rupiah akan semakin stabil ketika pembayaran subsidi BBM pada Pertamina tuntas.


"Stabilitasnya pada saat efek kenaikan BBM itu atau mulai efektif tahun depan. Artinya pada saat anggaran tahun depan dia sudah efektif. Ini karena kita sudah dua bulan menaikkan harga BBM, subsidinya akan langsung menurun di bidang konsumtif," ujar JK di Jakarta, Rabu (17/12).


Wakil Presiden Jusuf Kalla  menambahkan, batas akhir pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat juga akan menjadi faktor penentu stabilnya nilai tukar Rupiah. Ia memprediksi pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat maksimal empat persen. Pada saat itu pula nilai tukar Rupiah akan stabil. 


Kemarin nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS mencapai Rp 12.704. Sedangkan tadi pagi nilau tukar rupian mencapai Rp 12.740. Sementara sejumlah pengamat ekonomi memprediksi pelemahan Rupiah akan mencapai titik tertinggi hingga pada kisaran Rp 12.900 per Dolar AS. 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Polisi Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Beraksi Sendiri