Bagikan:

JK: Penghapusan Premium Butuh Waktu

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mempertanyakan kesiapan PT Pertamina untuk menghapus produksi premium sekaligus memperbanyak produksi pertamax.

NASIONAL

Selasa, 23 Des 2014 11:16 WIB

Author

Abu Pane

JK: Penghapusan Premium Butuh Waktu

jusuf kalla, premium, BBM


KBR, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mempertanyakan kesiapan PT Pertamina untuk menghapus produksi premium sekaligus memperbanyak produksi pertamax. 


Ia menilai rencana penghapusan premium bakal berdampak baik untuk masyarakat. Sebab semua konsumen akan menikmati BBM yang lebih berkualitas, yakni pertamax. Meski begitu JK menilai penghapusan premium masih butuh waktu.


"Itu kan usulan yang tentu Pemerintah harus mempelajarinya. Setiap usulan kan baik kita pelajari. Lalu tentu pihak Pertamina kemudian bagaimana implementasinya. Usulan itu kan baik karena RON 92 (Pertamax) memang lebih baik dari RON 88 (Premium). Lebih baik kualitasnya cuma teknisnya perlu waktu," ujar JK di Jakarta, Selasa (23/12).


Sebelumnya Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Faisal Basri mengatakan, penghapusan premium dibutuhkan untuk menghentikan impor BBM.


Menurutnya, selama ini Indonesia selalu mengimpor pertamax untuk kemudian dioplos menjadi premium. Sementara produksi premium dalam negeri tidak mencukupi kebutuhan. Meski begitu Faisal menilai butuh lima bulan agar penghapusan premium bisa diwujudkan. Sebab tidak semua alat Pertamina bisa memproduksi pertamax.


Editor: Antonius Eko 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Memuja Idola Sampai Sebegitunya

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Most Popular / Trending