NASIONAL

Ini Persiapan Papua Sambut Jokowi

"KBR, Jayapura - Kodam Cenderawasih menyiapkan personilnya di dua batalyon yakni Batalyon 751 dan 756 untuk kedatangan Presiden Joko Widodo ke Bumi Cenderawasih 26-27 Desember pekan depan. Panglima Kodam Cenderawasih, Fransen Siahaan menjamin kedatangan pr"

Katharina Lita

Ini Persiapan Papua Sambut Jokowi
papua, jokowi

KBR, Jayapura - Kodam Cenderawasih menyiapkan personilnya di dua batalyon yakni Batalyon 751 dan 756 untuk kedatangan Presiden Joko Widodo ke Bumi Cenderawasih 26-27 Desember pekan depan. Panglima Kodam Cenderawasih, Fransen Siahaan menjamin kedatangan presiden di Papua akan berjalan aman.

Pihaknya terus berkoordinasi dengan sejumlah institusi untuk kedatangan presiden ini. Selain merayakan natal nasional di Lapangan Mandala, Jayapura, Jokowi juga direncanakan akan berkunjung ke Kota Wamena, Ibukota Kabupaten Jayawijaya.

“Saya sampai memberikan rekomendasi tidak perlu penambahan kekuatan dari luar Papua, karena kita cukup kuat disini bersama dengan Polri dan saya masih menunggu bapak gubernur mengumpulkan kita, bagaimana kita diharapkan oleh bapak gubernur ini untuk gelar di titik mana saja kujungan bapak presiden,” jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah gereja menolak kedatangan Jokowi untuk merayakan natal di Papua. Ini disebabkan adanya penembakan kepada 5 warga sipil di Paniai dan belum ada pernyataan sikap dari pemerintah pusat. Apalagi tersiar kabar keddatangan Jokowi ini akan menelan biaya sekitar Rp 20 miliar.

Dalam kunjungannya ke Jayapura beberapa waktu lalu, Ketua Panitia Natal Nasional yang juga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak, Yohana Susana Yembise melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah institusi di Jayapura.

Pihaknya menjamin, presiden tetap akan merayakan natal nasional di Jayapura. Sebab Natal ini merupakan agenda presiden dan tidak ada yang bisa membatalkan rencana tersebut.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • papua
  • jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!