Ical Diminta Kader Golkar yang Tolak Perppu Pilkada

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) diimbau memecat kadernya yang menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Pilkada.

NASIONAL

Jumat, 12 Des 2014 16:33 WIB

Author

Abu Pane

Ical Diminta Kader Golkar yang Tolak Perppu Pilkada

ruu pilkada, perppu, sby

KBR, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) diimbau memecat kadernya yang menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Pilkada. 


Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, sebelumnya Ical sudah memecat kadernya yang berbeda pendapat dengan Golkar. Oleh karena itu Ical mestinya juga memecat kader yang menolak Perppu Pilkada.


"Kita mau lihatlah. Dulu pendapat berbeda dipecat. Kalau memang berbeda (soal Perppu Pilkada, red)  tentu dipecat juga kan. Terserah. Ya saya sering bicara keduanya. Harus begitu bahwa ini harus ada islah," ujar JK di Jakarta, Jumat (12/12).


Sebelumnya, Aburizal Bakrie memecat tiga kadernya, Nusron Wahid, Agus Gumiwang Kartasasmita dan Poempida Hidayatullah. Ketiga dipecat karena tidak mau mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pemilu 2014 lalu,. 


Golkar sendiri sudah sepakat dengan anggota Koalisi Prabowo untuk mendukung Perppu Pilkada. Namun Wakil Sekjen Golkar Lalu Mara Satriawangsa mengatakan Fraksi Golkar di DPR akan tetap menolak Pilkada langsung.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru jam 10