NASIONAL

Golkar Putuskan Tetap di Koalisi Prabowo

"KBR, Bali - Musyawarah Nasional Partai Golkar memutuskan tetap berada di Koalisi Merah Putih (KMP) pendukung Prabowo Subianto. Keputusan itu diambil dalam rapat di Bali, Selasa (2/12)."

Martoni Yulius

Golkar Putuskan Tetap di Koalisi Prabowo
golkar, agung, ical

KBR, Bali - Musyawarah Nasional Partai Golkar memutuskan tetap berada di Koalisi Merah Putih (KMP) pendukung Prabowo Subianto. Keputusan itu diambil dalam rapat di Bali, Selasa (2/12).

Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan keputusan ini telah mendapat dukungan dari sejumlah DPD Partai Golkar. Kata dia Golkar masih sebagai penyeimbang pemerintahan. Ical berharap KMP akan bertahan hingga 5 tahun ke depan.

"Dan kemudian ada keputusan Munas yang diputuskan tadi posisi Partai Golkar tetap di Koalisi Merah Putih yang menjadi penyimbang. Yang kedua pembentukan KMP di daerah itu sudah 3 daerah yang di bentuk Jakarta, Jawa Tengah dan Yogyakarta dan segera akan di bentuk di daerah lainnya," jelas dia.

Pandangan umum DPD dari 34 Provinsi menerima laporan pertanggungjawaban ketua umum Partai Golkar serta mendukung Aburizal Bakrie untuk menjadi ketua umum periode 2014-2019. Saat ini rapat diskor sementara dan akan dilanjutkan pukul 20.00 dengan agenda tata cara pemilihan ketua umum baru.

Dalam Munas itu memutuskan untuk memecat beberapa nama kader yang tergabung dalam Presidium Penyelamat Partai Golkar. Salah satunya Agung Laksono.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • golkar
  • agung
  • ical

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!