Dana Bantuan untuk Korban Sinabung Ditambah

KBR, Jakarta - Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Andi Zainal Abidin Dulung bahkan menjanjikan bakal menambah besaran dana isi hunian hingga Rp 3 juta per KK.

NASIONAL

Sabtu, 27 Des 2014 08:50 WIB

Author

Nur Azizah

Dana Bantuan untuk Korban Sinabung Ditambah

sinabung, karo, sumatera utara, bantuan, portalkbr

KBR, Jakarta - Tahun depan pemerintah bakal menggelontorkan dana bagi korban Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Andi Zainal Abidin Dulung bahkan menjanjikan bakal menambah besaran dana isi hunian hingga Rp 3 juta per KK.

“Tidak, tahun depan baru kita isi. Ada catatan bukan saya yang pegang. Tapi yang jelas huntapnya kita siapkan tahun depan ada. Indeksnya tadi ibu bilang Rp 2 juta. Tapi kemungkinan 3 juta, kita tingkatkan,” kata Andi kepada wartawan di Jakarta, Jumat (26/12).

Menurutnya, dana sebesar itu bisa digunakan untuk membeli selimut, peralatan memasak dan lainnya. Alokasi dana itu sudah masuk ke Daftar Isian Perencanaan Anggaran (DIPA) Kementerian Sosial.

Sebelumnya BNPB menargetkan relokasi korban Gunung Sinabung rampung akhir tahun ini. Pembangunan Hunian Tetap (Huntap) tahap pertama bahkan kini sudah dalam tahap finalisasi. Pembangunan jalan di tahap ini pun sudah hampir rampung. Sementara penyelesaian 370 unit hunian tetap bagi tiga warga desa lain ditargetkan rampung tahun 2015. Warga tiga desa itu antara lain desa Sukameriah, Simacem dan Bekerah.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Ada yang Tahu Sosok Alfred Russel Wallace?

Terkait Aksi Bom Bunuh Diri di Markas Polisi

Kabar Baru Jam 15

Pemprov Jatim Minta Masyarakat Waspadai Dugaan Penipuan Seleksi CPNS