CEO Air Asia: Kami Fokus pada Keluarga Penumpang dan Kru Pesawat

Tidak mau berspekulasi soal apa yang terjadi pada pesawat AirAsia QZ8501.

NASIONAL

Minggu, 28 Des 2014 21:06 WIB

Author

Citra Dyah Prastuti

CEO Air Asia: Kami Fokus pada Keluarga Penumpang dan Kru Pesawat

QZ8501, Air Asia, pesawat hilang

KBR – CEO Air Asia Tony Fernandes menggelar konferensi pers di bandara internasional Juanda malam ini, Minggu (28/12/2014) begitu tiba di Indonesia dari Malaysia. Sejak siang tadi Fernandes memang sudah mengabarkan kalau ia akan terbang ke Surabaya terkait insiden hilang kontaknya pesawat Air Asia QZ8501. 


Dalam konferensi pers ini, Tony Fernandes didampingi oleh tim dari Basarnas juga Presiden Direktur Air Asia Indonesia Sunu Widiatmoko. 


Menurut Fernandes, ia tak mau berspekulasi soal apa yang terjadi pada pesawat tersebut. “Kami betul-betul tidak tahu. Mari kita temukan saja pesawat itu,” kata Fernandes yang mengenakan kaos putih. 


Menurut Fernandes, prioritas Air Asia sekarang adalah memperhatikan kondisi keluarga dan kerabat dari para penumpang serta kru pesawat yang masih belum jelas nasibnya. “Itu prioritas kami sekarang.”


Presiden Direktur Sunu Widiatmoko menambahkan kalau pesawat yang hilang ini dipimpin oleh pilot yang berpengalaman dengan lebih dari 20.500 jam terbang. Pesawat pun dalam kondisi prima ketika berangkat. 


“Tidak ada masalah dengan pesawat tersebut. Sehari sebelumnya juga menempuh jadwal normal,” tambah Fernandes. 


Sebelumnya lewat akun Twitter @tonyfernandes CEO Air Asia ini menulis betapa ia terharu dengan banyaknya dukungan terhadap Air Asia atas musibah ini. “Ini adalah mimpi terburuk saya.”


Ia meminta seluruh staf Air Asia untuk tetap kuat dan bertahan dan terus melakukan yang terbaik. Dan ia juga memastikan akan terus mendampingi selama proses pencarian ini 


“Sebagai CEO, saya akan hadir saat kita melewati masa-masa yang berat. Kita akan melewati ini bersama-sama dan saya akan bertemu dengan sebanyak mungkin orang. 


Editor: Citra Dyah Prastuti 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18