NASIONAL

BTN Dukung Program Perumahan Rakyat

BTN Dukung Program Perumahan Rakyat

KBR, Jakarta - Bank Tabungan Negara (BTN) siap mendukung program pemerintah memperbanyak perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah. 


Usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Direktur Utama BTN Maryono mengatakan ia dan tim dari wapres bakal mempersiapkan konsep pembangunan perumahan tersebut. Salah satu yang bakal dibahas adalah besaran bunga perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah.


"Jadi kita akan fokus bagaimana membiayai rumah-rumah yang berpenghasilan rendah ini lebih besar lagi. BTN akan mendapatkan peran yang utama," ujar Maryono di Jakarta, Kamis (11/12).


Selain meminta BTN mendukung pembangunan program perumahan rakyat, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga sudah meminta Badan Penyelenggara Jaminan Sosiail (BPJS) Ketenagakerjaan untuk ikut membangun perumahan buruh. Yakni pembangunan perumahan di kantong-kantong buruh atau dekat pabrik. 


BPJS Ketenagakerjaan sendiri sudah menyatakan kesiapannya menyediakan dana talangan uang muka perumahan Rp 200 milliar.


Editor: Antonius Eko

  • btn
  • rumah rakyat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!