BMKG: Seluruh Kawasan Indonesia Diguyur Hujan

KBR, Jakarta - Petugas BMKG Sunardi mengatakan, intensitas hujan ringan hingga sedang diprediksi akan terjadi mulai dari Pulau Sumatera hingga Papua.

NASIONAL

Sabtu, 27 Des 2014 14:43 WIB

Author

Indra Nasution

BMKG: Seluruh Kawasan Indonesia Diguyur Hujan

bandung, banjir, pengungsi, bmkg, portalkbr

KBR, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan hujan akan menguyur hampir keseluruhan wilayah Indonesia. Petugas BMKG Sunardi mengatakan, intensitas hujan ringan hingga sedang diprediksi akan terjadi mulai dari Pulau Sumatera hingga Papua. Pantauan BMKG hanya beberapa kota saja yang berpotensi berawan.

"Kemudian wilayah Jawa, seperti Jawa Barat seperti Bandung dan sekitarnya akan diguyur hujan siang nanit, dan Jawa Tengah seperti Semarang, Pekalongan, Magelang dan Cilacap juga akan diguyur hujan, kemudian Jawa Timur, hanya beberapa tempat saja, seperti Surabaya, Blitar dan Madura, untuk wilayah Bali hujan di malam hari nanti, sementara untuk Mataram. Lombok, Maumere dan Alor sepanjang ini hanya hujan ringan di malam hari," kata Sunardi kepada KBR.

Petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sunardi menambahkan untuk wilayah Indonesai Timur seperti, Ambon, Ternate, Jayapura, Sorong, dan Biak juga akan diguyur hujan. Namun, intensitas hujan di wilayah tersebut bervariasi dari ringan hingga tinggi.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 8

News Beat

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19