Besok, Komando Terpadu Cari Pesawat Air Asia

Setelah lebih 10 jam hilang, diperkirakan terjadi kecelakaan.

NASIONAL

Minggu, 28 Des 2014 19:25 WIB

Author

Gun Gun Gunawan

Besok, Komando Terpadu Cari Pesawat Air Asia

QZ8501, Air Asia, pesawat hilang

KBR, Jakarta – Pemerintah mulai besok, Senin (29/12/2014) akan mulai melakukan komando terpadu untuk mencari pesawat Air Asia yang hilang dengan nomor penerbangan QZ8501. Pos pusat akan berlokasi di Jakarta yaitu di Gedung Badan SAR Nasional sementara pos kedua akan ditempatkan di Pangkalpinang. 


Dalam konferensi persnya sore tadi Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan bela sungkawanya kepada keluarga para penumpang pesawat tersebut. Setelah hilang kontak selama lebih dari 10 jam, menurut Kalla kemungkinan besar sudah terjadi kecelakaan.


“Pemerintah menyatakan keprihatinannya dan duka cita yang mendalam,” kata JK. 


Wapres memimpin langsung rapat pencarian pesawat Air Asia ini di kantor Basarnas. Menurut JK, bantuan dari Malaysia dan Singapura sudah diterima sementara bantuan dari Australia belum dikonfirmasi. 


Pencarian tahap pertama akan berlangsung selama 7 hari dan akan ditambah jika ada permintaan khusus. 


Editor: Citra Dyah Prastuti 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18