Berniat Jual Gedung BUMN, Kadin: Pemerintah Tak Kreatif

Pemerintah dinilai tidak kreatif terkait rencana menjual gedung Kementerian BUMN di jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

NASIONAL

Sabtu, 20 Des 2014 08:32 WIB

Author

Sasmito

Berniat Jual Gedung BUMN, Kadin: Pemerintah Tak Kreatif

jual gedung, bumn, efisiensi, aset, properti

KBR, Jakarta- Pemerintah dinilai tidak kreatif terkait rencana menjual gedung Kementerian BUMN di jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Wakil Ketua Kadin Bidang Infrastruktur, Konstruksi, dan Properti Zulkarnaen Arief beralasan, pemerintah bisa menggandeng pengusaha untuk mengoperasikan gedung tersebut jika kekurangan dana. Misalkan, dengan cara menyewakan gedung tersebut untuk perkantoran daripada harus menjual.

"Kita minta kepada pemerintah, janganlah aset-aset pemerintah dijual. Tapi pemerintah harus kreatif dan inovatif dan tentu mencari jalan keluar, bagaimana gedung-gedung ini bisa efektif dan tak perlu membangun gedung baru. Dan aset-aset yang lama untuk generasi berikut."

Selain bernilai ekonomis, Zulkarnaen Arief menambahkan gedung BUMN tersebut juga bernilai sejarah yang menjadi simbol kebanggaan negara. Karena itu, ia prihatin jika pemerintah akan menjual gedung tersebut.

Sebelumnya, Menteri BUMN Rini Soemarno berniat menjual gedung BUMN di jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Rini tengah mempertimbangkan rencana itu untuk memangkas pengeluaran Kementerian BUMN untuk biaya operasional.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17