Bahaya Abu Vulkanik Gamalama, BPBD Ternate Bagikan 50 ribu Lebih Masker

BPBD Kota Ternate, Maluku Utara sudah membagikan lebih dari 50 ribu masker kepada masyarakat akibat erupsi Gunung Gamalama.

NASIONAL

Sabtu, 20 Des 2014 11:29 WIB

Author

Yudi Rachman

Bahaya Abu Vulkanik Gamalama, BPBD Ternate Bagikan 50 ribu Lebih Masker

gunung, bencana, erupsi

KBR, Jakarta- BPBD Kota Ternate, Maluku Utara sudah membagikan lebih dari 50 ribu masker kepada masyarakat akibat erupsi Gunung Gamalama.

Menurut Kepala BPBD Kota Ternate Hasyim Yusuf, erupsi dan abu Gunung Gamalama sudah menganggu aktivitas warga di kota Ternate. BPBD mengaku sudah membuka posko kesehatan bagi masyarakat.

"Malam kejadian tanggal 18 sudah dibagikan masker sekitar 20 ribu lebih. Pada pagi hari ditambahkan jam 7.30 diberikan masker 30 ribu lagi. Sekarang sudah dibagikan kurang lebih 55 ribu masker yang dibagikan," jelas Kepala BPBD Kota Ternate Hasyim Yusuf saat dihubungi KBR, Sabtu (20/12).

Kepala BPBD Kota Ternate Hasyim Yusuf menambahkan, gunung Gamalama terpantau masih mengeluarkan hembusan asap dan abu vulkanik.

Semalam kata Hasyim, erupsi terjadi dari sore hingga tengah malam. Akibatnya, penerbangan di Bandara Ternate hingga pagi ini masih ditutup akibat bahaya abu vulkanik.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17