NASIONAL

Ayo Dukung Petisi Munir di Car Free Day Esok!

"KBR, Jakarta - Komite Solidaritas untuk Munir (Kasum) akan menggalang dukungan masyarakat saat hari bebas kendaraan (Car Free Day) Jakarta, besok pagi. Upaya itu dilakukan untuk mengenang Ulang Tahun Munir 8 Desember ini."

Rio Tuasikal

Ayo Dukung Petisi Munir di Car Free Day Esok!
munir, petisi, pollycarpus, ham, portalkbr

KBR, Jakarta - Komite Solidaritas untuk Munir (Kasum) akan menggalang dukungan masyarakat saat hari bebas kendaraan (Car Free Day) Jakarta, besok pagi. Upaya itu dilakukan untuk mengenang Ulang Tahun Munir 8 Desember ini.

Direktur Imparsial Poengky Indarti menjelaskan, pihaknya akan berkumpul tepat di sekitar bundaran Hotel Indonesia. Poengky akan turun bersama para aktivis HAM lainnya dari Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) serta Human Rights Working Groups (HRWG) .

"Kami akan menggalang dukungan dari masyarakat yang ada di Sudirman dan Thamrin untuk mengisi pesan buat Jokowi. Petisi ini manual dari orang-orang yang di jalanan kita mintakan suara-suara mereka," jelas Poengky ketika dihubungi KBR, Sabtu (6/12) malam.

Direktur Imparsial, Poengky Indarti mengatakan, pihaknya akan menyerahkan petisi dari masyarakat kepada perwakilan pemerintah, Senin pekan depan. Mereka juga akan menyampaikan somasi kepada Presiden Joko Widodo.

Aktivis hak asasi manusia, Munir Said Thalib, tewas dibunuh pada 2004, dalam perjalanan dari Jakarta ke Amsterdam. Jika Munir masih hidup, dia akan berusia 49 tahun Senin depan. Hingga saat ini belum diketahui siapa dalang pembunuhan itu. Sementara aktor lapangan pembunuh Munir, Pollycarpus, bebas bersyarat Jumat lalu, setelah menjalani 8 dari 14 tahun hukuman penjara.

Editor: Irvan Imamsyah

  • munir
  • petisi
  • pollycarpus
  • ham
  • portalkbr

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!