NASIONAL

Arus Mudik Natal di Merak Turun 3 Persen

Arus Mudik Natal di Merak Turun 3 Persen

KBR, Jakarta - Jumlah kendaraan yang menyeberang dari pelabuhan Merak ke Bakaehuni turun 3 persen di banding tahun lalu. Menurut juru bicara ASDP Merak Mario S.Utomo, salah satu penyebabnya masyarakat masih menunggu waktu libur akhir pekan. Mario  menduga masyarakat baru melakukan perjalanan pada H+1 hari raya Natal.

“Tapi kalau dibanding hari biasa, dari Sabtu lalu sudah naik 100 persen. Kalau dilihat dari data mungkin pukul 08. 00 ada sedikit peningkatan yang kita prediksi sekira 3 persen, “ kata juru bicara ASDP Merak Mario S.Utomo dalam Program Sarapan Pagi KBR.

Mario S.Utomo menambahkan peningkatan angkutan untuk liburan sudah terjadi sejak hari Sabtu lalu. Di mana setiap hari, mobil dan sepeda motor yang menyeberang meningkat 100 persen.

Editor: Sutami

  • Pelabuhan Merak
  • liburan natal
  • penumpang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!