NASIONAL

Aktivis HAM Tagih Janji Bertemu Jokowi

"Untuk bahas soal penuntasan kasus HAM masa lalu."

Aktivis HAM Tagih Janji Bertemu Jokowi
ham, 10thmunir, munir, kasus ham masa lalu

KBR, Jakarta- Koalisi Aktivis HAM menagih janji Presiden Jokowi untuk menggelar petermuan membahas soal masalah penegakan hak asasi manusia masa lalu. 


Direktur LSM HAM Imparsial, Poengky Indarti mengatakan, hingga kini belum ada undangan resmi dari Presiden Jokowi untuk bertemu. Padahal, janji pertemuan sudah sejak awal saat Jokowi dilantik sebagai presiden.


“Belum kami belum dengar soal itu. Katanya memang seperti itu tapi belum. Kita tunggu saja kalau pertemuan tidak ada komitmen yang serius sangat disayangkan. Kalau pertemuan saja tidak ada tindaklanjut buat apa? kata Poengky Indarti kepada KBR, Minggu (7/12/2014).


Poengky menambahkan, dukungan ribuan tandatangan warga untuk pengusutan kasus HAM di Indonesia juga bakal diserahkan kepada Presiden Jokowi besok. Terutama dalam mengungkap kasus pembunuhan pejuang HAM Munir, Talangsari Lampung, penghilangan paksa, serta kasus Trisaksi dan Semanggi 1998.


Simak liputan khusus KBR soal Munir di sini


Editor: Citra Dyah Prastuti 


  • ham
  • 10thmunir
  • munir
  • kasus ham masa lalu

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!