NASIONAL

Agung Laksono Siap Tampung Golkar Kubu Ical

"Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi."

Ninik Yuniati

Agung Laksono Siap Tampung Golkar Kubu Ical
Golkar, Agung Laksono, Ical

KBR - Partai Golkar kubu Agung Laksono mempertimbangkan kemungkinan mengakomodir anggota partai dari kubu Aburizal Bakrie. 


Politisi Partai Golkar Agung Laksono mengatakan, keputusan terkait hal tersebut, akan diambil oleh dewan formatur. Agung menyebutkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. 


"Nanti tergantung dari formatur, formatur tentu mempertimbangkan. Setiap kader Partai Golkar yang mumpuni, yang baik, yang memenuhi persyaratan prestasi, dedikasi, loyalitas, dipertimbangkan, serta mampu memajukan Golkar. Harus mampu menjaga agar Golkar itu membangun image yang baik, juga membangun soliditas yang baik, kekompakan," kata Agung di Hotel Mercure, Minggu (7/12/2014).


Politisi Partai Golkar Agung Laksono menambahkan, kepengurusan hasil Munas Ancol menjamin pengembalian hak-hak para kader yang dipecat melalui Munas kubu Ical di Nusa Dua, Bali. Agung menganggap kubu Munas Ical tidak sah, karenanya keputusan pemecatan otomatis kehilangan legitimasi. 


Malam ini, Munas Partai Golkar di Ancol akan memilih ketua umum. Tiga calon yang akan bertarung, yakni Agung Laksono, Agung Gumiwang dan Priyo Budi Santoso. Hasil kepengurusan Partai Golkar kubu Ancol akan diserahkan ke Kementerian Hukum dan HAM besok.


Editor: Citra Dyah Prastuti 


  • Golkar
  • Agung Laksono
  • Ical

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!