56 Kota Raih Penghargaan Peduli HAM

Lima puluh enam kota kabupaten di Indonesia meraih penghargaan sebagai kota yang ramah terhadap masalah hak asasi manusia. Kota dan kabupaten itu diantaranya Jakarta Barat, Selatan, Timur, Tasikmalaya, Surakarta, Sleman, Yogyakarta.

NASIONAL

Rabu, 10 Des 2014 19:58 WIB

Author

Yudi Rachman

56 Kota Raih Penghargaan Peduli HAM

ham, yasona laoly

KBR, Jakarta – Lima puluh enam kota kabupaten di Indonesia meraih penghargaan sebagai kota yang ramah terhadap masalah hak asasi manusia. Kota dan kabupaten itu diantaranya Jakarta Barat, Selatan, Timur, Tasikmalaya, Surakarta, Sleman, Yogyakarta. 


Menurut Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, penghargaan kepada 56 kota itu berdasarkan penilaian terhadap hasil pembinaan masyarakat terhadap hak asasi manusia.


"Kita berhak atas berbagai macam hak asasi manusia. HAM milik seluruh manusia secara bersama-sama sebagai komunitas global dengan cita-cita dan nilai yang sama tanpa memandang ras, suku, agama dan gender. Kita bangga UUD 1945 secara konsisten menjalankan nilai-nilai HAM," ujar Yasonna Laoly di kantornya Rabu (10/12)


Selain 56 kota yang mendapatkan penghargaan kota peduli HAM, Kementerian Hukum dan HAM juga memberikan penghargaan Bung Hatta Award kepada Kota Ambon. 


Penghargaan HAM bagi pemerintah daerah itu merupakan bentuk nyata penegakan HAM di lingkungan kota. Pada tahun 2013, Bung Hatta Award diberikan kepada Wakil Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Virus Corona Bunuh 80 Orang, Indonesia Belum Keluarkan Travel Ban