Bagikan:

Semua Pejabat Korps Bhayangkara Akan Pakai Mobil Murah

KBR68H, Jakarta - Kepolisian Indonesia akan mengikuti langkah Kapolri Sutarman menggunakan kendaraan berbiaya murah untuk keperluan dinas.

NASIONAL

Jumat, 06 Des 2013 23:12 WIB

Semua Pejabat Korps Bhayangkara Akan Pakai Mobil Murah

pejabat polri, mobil murah, sutarman

KBR68H, Jakarta - Kepolisian Indonesia akan mengikuti langkah Kapolri Sutarman menggunakan kendaraan berbiaya murah untuk keperluan dinas. Juru bicara Kepolisian Indonesia, Boy Rafli Amar mengatakan, penggunaan mobil dinas murah ini akan diikuti semua pejabat korps Bhayangkara. Kata dia, penyesuaian kendaraan dinas tersebut telah dilakukan saat ini. Bahkan, sejumlah anggota Polri telah menukar mobil dinas mewahnya.

"Itu kan keteladanan yang disampaikan oleh Kapolri . Nanti akan ada penyesuaian penyesuaian . Sejalan dengan apa yang dilakukan oleh kapolri," ujar Boy Rafli Amar usai pelantikan Kabareskrim di ruang Rupatama Mabes Polri Jakarta, Jumat (06/12).

Boy Rafli Amar menambahkan, penggunaan mobil murah untuk keperluan dinas anggota Polri ini akan diwajibkan setelah kebijakan baru soal anggaran pembelian mobil dibuat. Sementara anggaran pembelian mobil yang digunakan oleh pejabat Polri saat ini sudah terealisasi. Karena itu, tidak mungkin ada pengeluaran anggaran untuk membeli mobil saat ini.

Kepala Polri J Sutarman mulai memakai mobil Kijang Innova. Semasa menjabat Kepala Badan Reserse dan Kriminal, Sutarman menggunakan Toyota Camry. Kini mobil tersebut sudah berpindah tangan, digunakan oleh Kabareskrim baru, Inspektur Jenderal Suhardi Alius.

Editor: Doddy Rosadi

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Upaya Pemerintah Mengatasi KLB Polio