Polri Perketat Pengamanan Kota Besar untuk Natal dan Tahun Baru

KBR68H, Jakarta

NASIONAL

Jumat, 13 Des 2013 21:47 WIB

Author

Ade Irmansyah

Polri Perketat Pengamanan Kota Besar untuk Natal dan Tahun Baru

Polri, Pengamanan, Natal, Tahun Baru

KBR68H, Jakarta – Kepolisian Indonesia bakal menurunkan dua pertiga dari seluruh personilnya untuk mengamankan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014. Wakil Kepala Kepolisian Indonesia Oegroseno mengatakan pengamanan nantinya akan difokuskan pada kota-kota besar dan kota-kota rawan konflik.

“Ya kalau kita lebih banyak patroli yang mendekat langsung kepada masyarakat yah, saya lebih senang patroli jalan kaki supaya polisi lebih dekat kepada masyarakatnya. Polri bakal menurunkan berapa personil pak? Biasanya kalau operasi Natal dan Tahun Baru itu dua pertiga kekuatan. Harus banyak karena tempat kita banyak," uajrnya kepada wartawan di Kantor Mabes Polri.

Wakapolri Oegroseno meminta dukungan dari masyarakat untuk ikut menjaga keamanan. salah satunya dengan melaporkan aktivitas yang mencurigakan kepada polisi terdekat. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebelumnya mengingatkan adanya ancaman keamanan jelang perayaan natal dan tahun baru. Peringatan ini disampaikan SBY sebelum bertolak ke Jepang kemarin.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Pandemi dan Dampak Pada Kesehatan Mental Siswa

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Menanti Perhatian pada Kesehatan Mental Pelajar

Kabar Baru Jam 10