Pengumuman Hasil Seleksi CPNS Wilayah Timur Ditunda

KBR68H, Jakarta - Pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS untuk wilayah Timur Indonesia ditunda hingga Januari mendatang.

NASIONAL

Selasa, 24 Des 2013 19:27 WIB

Author

Rumondang Nainggolan

Pengumuman Hasil Seleksi CPNS Wilayah Timur Ditunda

seleksi, CPNS, ditunda


KBR68H, Jakarta - Pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS untuk wilayah Timur Indonesia ditunda hingga Januari mendatang. Semestinya pengumuman tersebut dilakukan hari ini secara serentak seluruh tanah air. Deputi Bidang SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, penundaan dilakukan untuk menghormati perayaan Natal.

"Untuk wilayah tertentu memang menjadi pertimbangan kita juga. (Jadi daerah mana saja yang ditunda pengumumannya Pak?) Khususnya untuk Papua dan Papua Barat, khususnya wilayah Timurlah ya. Barangkali nanti memasuki Januari," jelas Setiawan saat dihubungi KBR68H.

Hari ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)  mengumumkan hasil seleksi CPNS di 235 instansi dan lembaga. Kelulusan ini berdasarkan keahlian dan jumlah formasi yang dibutuhkan.  Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan ia tidak setuju dengan pemilihan waktu pengumuman karena bertepatan dengan ibadah malam Natal. Dia khawatir pengumuman CPNS saat itu bisa mengganggu suasana damai Natal.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17