Menteri Linda: Ani Yudhoyono Cerdas dan Bijaksana

KBR68H, Jakarta - Ibu Negara Ani Yudhoyono meraih penghargaan Buddhimat Patnika dari Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (PP/PA).

NASIONAL

Kamis, 19 Des 2013 08:12 WIB

Author

Abu Pane

Menteri Linda: Ani Yudhoyono Cerdas dan Bijaksana

linda gumelar, ani yudhoyono, penghargaan

KBR68H, Jakarta - Ibu Negara Ani Yudhoyono meraih penghargaan Buddhimat Patnika dari Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (PP/PA). Menteri PP-PA Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan, Ani Yudhoyono dinilai bijaksana, cerdas dan mampu menjalankan tugasnya sebagai Ibu Negara tanpa melupakan tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Ia juga dinilai sebagai penggerak perempuan untuk berkontribusi pada pembangunan negara. Salah satu aksi nyata yang jadi poin penilaian ini adalah upaya Ani dalam mendukung Gerakan Menanam Satu Milliar Pohon.

“Ibu Ani Yudhoyono seorng perempuan yang cerdas, bijaksana dan penuh empati pada semua orang. Sebagai pemimpin mempunyai kedisiplinan, keteguhan diri, keberanian dan mapu mewujudkan ide-idenya hingga tuntas. Beliau juga sebagai inisiator sekaligus pelindung dalam gerakan perempuan menanam pohon. Telah berhasil menanam dan memilihara 147 juta pohon,” ujar Linda di Jakarta, Rabu (18/12).

Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (PP/PA) Linda Amalia Sari Gumelar. Penghargaan Buddhimat Patnika sendiri merupakan penghargaan yang setiap tahun diberikan Kementerian PP/PA bagi perempuan Indonesia yang cerdas, inpiratif dan bijaksana. Sebelumnya, pada Nopember lalu, Ibu Negara Ani Yudhoyono juga menerima penghargaan L’Oreal-Unesco. Ia dinilai sebagai tokoh Pemberdayaan Perempuan dalam Pendidikan di Indonesia.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17