KPK: Kami Tidak Bisa Dipengaruhi oleh Siapa pun

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menegaskan independensi lembaganya dalam memberantas korupsi. Ini disampaikannya saat peringatan hari antikorupsi yang berlangsung di Istana Negara, Senin (9/12).

NASIONAL

Senin, 09 Des 2013 17:59 WIB

Author

Abu Pane

KPK: Kami Tidak Bisa Dipengaruhi oleh Siapa pun

KPK, Samad, Hari Antikorupsi

KBR68H, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menegaskan independensi lembaganya dalam memberantas korupsi. Ini disampaikannya saat peringatan hari antikorupsi yang berlangsung di Istana Negara, Senin (9/12).

Abraham Samad mengatakan sejak berdiri 2003 silam, lembaganya menerima 70 ribu pengaduan. KPK menurutnya akan memproses seluruh aduan tersebut secara profesional tanpa pandang bulu.

"KPK hingga saat ini Insya Allah tetap dalam on the track. Kami dalam bekerja berusaha untuk semaksimal mungkin untuk senantiasa mengutamakan prinsip kehati-hatian. Bahkan dalam hal menangani pengaduan masyarakat, kami benar-enar menganalisa secara mendalam dan tidak gegabah,” ujar Abraham.

Ia juga menegaskan soal indepenedensi KPK dalam menangani kasus-kasus korupsi.

“Ini adalah kepercayaan dan harapan yang besar dari masyarakat. KPK tidak akan terpengaruh dan tidak bisa dipengaruhi oleh siapa pun,” tambah Samad.

Ketua KPK Abraham Samad mengaku optismitis atas perjuangan melawan korupsi. Namun ia mengingkatkan bahwa korupsi sebenarnya tidak bisa dientaskan sampai habis, tapi bisa ditekan kasusnya agar kerugian negara semakin berkurang.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17