Jumlah Pengungsi Letusan Sinabung Capai 18 Ribu Jiwa

Jumlah pengungsi akibat letusan Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara terus meningkat.

NASIONAL

Minggu, 29 Des 2013 21:26 WIB

Author

sasmito

Jumlah Pengungsi Letusan Sinabung Capai 18 Ribu Jiwa

sinabung, pengungsi, karo, gunung api

KBR68H,Jakarta - Jumlah pengungsi akibat letusan Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara terus meningkat. Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Karo, Jonson Tarigan mengatakan saat ini jumlah pengungsi letusan Gunung Sinabung mencapai 18 ribu jiwa. Lonjakan pengungsi meningkat seiring datangnya pengungsi baru yang  sebelumnya tinggal bersama sanak saudara mereka. Saat ini pengungsi membutuhkan makanan pokok dan obat-obatan.

"KBR68H: 18.807 atau 5.919 KK. Ini data per hari ini ? Iya 31 lokasi, iya tadinya di tempat keluarga, masih ngontrak. Sekarang sudah bergabung di tempat-tempat pengungsian."ujar Jonson.

Dia menambahkan kebutuhan makanan dan obat-obatan di pengungsian saat ini hanya cukup untuk 4 hari. Menurutnya, masyarakat yang ingin membantu bisa menghubungi posko-posko bantuan Sinabung. Salah satunya yaitu di posko utama di Kantor Kecamatan Kaban Jahe, Kabupaten Karo.


Editor: Taufik Wijaya

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Rencana Pembentukan Komponen Cadangan Militer Tuai Polemik