Hujan Bayangi Malam Tahun Baru

KBR68H, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan mengguyur hampir seluruh wilayah Indonesia hingga malam tahun baru.

NASIONAL

Minggu, 29 Des 2013 10:35 WIB

Author

Indra Nasution

Hujan Bayangi Malam Tahun Baru

Hujan, Malam Tahun Baru, BMKG

KBR68H, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan mengguyur hampir seluruh wilayah Indonesia hingga malam tahun baru. Prakirawan BMKG Luthfi Fitriano mengatakan, hujan dengan intensitas ringan hingga- sedang akan mengguyur wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua. Dia meminta masyarakat untuk waspada dalam beraktivtas selama musim hujan.

"Kalau untuk wilayah Jawa besok sepertinya ada peningkatan khususnya di wilayah Jawa bagian Barat dan Jawa bagian Tengah. Walaupun hari ini cerah berawan namun untuk besok hari potensi hujan kembali ada, ringan hingga sedang terlebih wilayah Semarang Yogyakarta dan sekitarnya," kata Luthfi kepada KBR68H

Prakirawan BMKG Luthfi Fitriano.

Sebelumnya, BMKG menyatakan sebagian wilayah Indonesia sudah memasuki musim pancaroba. Sementara untuk wilayah Sumatera sudah memasuki musim penghujan. Salah satu ciri musim pancaroba adalah meningkatnya intensitas hujan yang terjadi antara sore hingga malam hari.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

'Kiat Membuat Quality Time Bareng Keluarga'

Kabar Baru Jam 7

Sekolah Tatap Muka Mesti Diawasi

Kabar Baru Jam 8

Vaksinasi Covid-19 saat Berpuasa