NASIONAL

Hasil Seleksi CPNS Diumumkan Hari Ini

"Lebih dari 230 instansi dan lembaga akan mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hari ini. Namun pengumuman hanya mengenai hasil nilai kompetensi dasar."

Rumondang Nainggolan

Hasil Seleksi CPNS Diumumkan Hari Ini
seleksi CPNS

KBR68H, Jakarta - Lebih dari 230 instansi dan lembaga akan mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hari ini. Namun pengumuman hanya mengenai hasil nilai kompetensi dasar. 


Deputi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bidang SDM, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan mengenai kelulusan peserta seleksi CPNS akan ditentukan oleh instansi yang bersangkutan berdasarkan jumlah formasi yang dibutuhkan.


"Hasil kelulusan disesuaikan dengan formasinya. Kan ini kita memberlakukan passing grade. Jadi kalau ada orang yang memenuhi passing grade tapi formasinya yang dibutuhkan instansi itu adalah 10 orang sementara dia ranking 15 ya gak masuk, walaupun dia memenuhi passing grade. Oleh karena itu buka juga situs instansi pejabat pembina kepegawaiannya. Misalnya, Kabupaten Bogor atau kota Depok yang ditetapkan wali kota yang bersangkutan, itu yang sudah lulus di situ," jelas Setiawan saat dihubungi KBR68H.


Pemerintah tahun ini akan merekrut 65 ribu calon PNS yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia. Dalam tahap Seleksi CPNS kali ini, 100 ribuan tenaga honorer juga akan diangkat menjadi PNS.


Editor: Antonius Eko 

  • seleksi CPNS

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!