Dua Petinggi Golkar Batal Diperiksa KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan memanggil petinggi Partai Golkar untuk dimintai keterangan terkait kasus suap sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi.

NASIONAL

Senin, 30 Des 2013 21:10 WIB

Author

Sasmito

Dua Petinggi Golkar Batal Diperiksa KPK

Dua Petinggi Golkar, Idrus Marham, Setya Novanto, KPK

KBR68H, Jakarta  - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan memanggil petinggi Partai Golkar untuk dimintai keterangan terkait kasus suap sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi.

Wakil Ketua KPK, Bambang Widjoyanto mengatakan, pemeriksaan terhadap Sekjen Partai Golkar Idrus Marham dan Bendahara Umum Setya Novanto akan digunakan sebagai informasi pembanding oleh penyidik KPK.

Meski Demikian, Bambang tidak mau menyebutkan materi pemeriksaan yang akan ditanyakan kepada kedua petinggi Golkar itu.

“Soal Idrus Marham dan Setya Novanto logika sederhana untuk dikonfirmasi berbagai hal. Tapi itu bukan untuk kepentingan publik. Yang pasti penyidik memerlukan informasi mereka berdua,” ujar Bambang saat jumpa pers di gedung KPK.

Senin tadi, KPK merilis rencana pemeriksaan terhadap Idrus Marham dan Setya Novanto akan dilakukan hari ini. Namun pemeriksaan tersebut batal dilakukan oleh KPK. Menurut KPK, kedua petinggi golkar tersebut meminta dijadwalkan ulang karena sedang di luar negeri.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme