NASIONAL

Antri RFID Panjang, Pertamina Tambah Personil di SPBU

Antri RFID Panjang, Pertamina Tambah Personil di SPBU

KBR68H, Jakarta - Pertamina melalui kontraktornya PT Inti bakal menambah personil untuk mengurangi antrian pengendara mobil yang ingin memasang alat pengendali BBM pada kendaraan bermotor atau RFID. Manager Sosialiasi Sistem Monitoring dan Pengendalian BBM (SMPBBM) PT Inti Andi Nugraha mengatakan, selain menambah personil, pihaknya juga akan menambah waktu operasional pendaftaran RFID tersebut. Meski begitu pihaknya belum menentukan jumlah pasti tambahan personil untuk mengurangi antrian pengendara itu.

"Saat ini kita memang sebenarnya satu tim kita ada 3 orang, jadi perposko ada 3 orang. Tetapi, memang dalam implementasinya ternyata ada kendala tekhnis, si personil harus membantu posko lain, makanya kita terus coba mana yang harus kita tambah dan bisa membantu posko lainnya, itu yang harus kita susun prioritasnya," Kata Andi saat dihubungi KBR68H.

Manager Sosialiasi Sistem Monitoring dan Pengendalian BBM (SMPBBM) PT Inti Andi Nugraha.

Sebelumnya, masyarakat di Jabodetabek panik dan mengantre untuk memasang RFID karena tenggat waktu pemasangan berakhir akhir bulan ini. Di beberapa SPBU kawasan Jakarta , antrian yang panjang sempat membuat lalu lintas lumpuh total. Sementara sekitar 54 ribuan kendaraan beroda 4 dan lebih telah terpasang alat pengendali BBM atau RFID. Pertamina mengandeng PT INTI untuk pemasangan Ring RFID pada sekitar 100 juta kendaraan bermotor di seluruh Indonesia. Pada tahap ujicoba saat ini pemasangan RFID baru untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

  • RFID
  • BBM Bersubsidi
  • Kendaraan Bermotor
  • Pertamina

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!