NASIONAL

54.000 Mobil di Jakarta Sudah Terpasang RFID

"KBR68H, Jakarta - Lebih dari 50 ribuan kendaraan roda empat di Jakarta telah terpasang alat pengendali BBM kendaraan bermotor atau RFID."

Wiwik Ermawati

54.000 Mobil di Jakarta Sudah Terpasang RFID
RFID, BBM Bersubsidi, Jakarta, Kendaraan Bermotor

KBR68H, Jakarta - Lebih dari 50 ribuan kendaraan roda empat di Jakarta telah terpasang alat pengendali BBM kendaraan bermotor atau RFID. Manager Sosialiasi Sistem Monitoring dan Pengendalian BBM (SMPBBM) PT Inti Andi Nugraha mengatakan, angka tersebut masih akan terus bertambah melihat animo masyarakat yang terus meningkat untuk memasang alat tersebut. Hingga saat ini, kata dia, pihaknya masih fokus memasang RFID pada kendaraan roda empat atau lebih dibandingkan kendaraan lainnya.

"Ya kendaraan untuk roda empat atau lebih terlebih dahulu. Sehingga karena kita lihat sekarang memang meski kita sudah pisahkan untuk roda dua dan empat saja masih cukup banyak evaluasi yang kita lakukan. Tapi untuk saat ini memang prioritas kami adalah kendaraan roda empat dan lebih," Kata Andi saat dihubungi KBR68H

Manager Sosialiasi Sistem Monitoring dan Pengendalian BBM (SMPBBM) PT Inti Andi Nugraha menambahkan, pihaknya telah menyediakan sekitar 1,6 juta alat pengendali BBM atau RFID. Jumlah tersebut bakal bertambah terus mengingat target pemasangan RFID mencapai 4 juta lebih kendaraan mobil atau motor khusus di Jakarta. Sementara, Pertamina mengandeng PT Inti untuk pemasangan Ring RFID pada sekitar 100 juta kendaraan bermotor di seluruh Indonesia. Pada tahap ujicoba saat ini pemasangan RFID baru untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

  • RFID
  • BBM Bersubsidi
  • Jakarta
  • Kendaraan Bermotor

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!