Rizal Mallarangeng Janji Datang Dalam Proses Mediasi Pekan Depan

Rizal Mallarangeng berjanji bakal datang dalam mediasi ulang dengan manajemen Majalah Tempo, awal Januari.

NASIONAL

Senin, 24 Des 2012 11:14 WIB

Author

Rony Rahmata

Rizal Mallarangeng Janji Datang Dalam Proses Mediasi Pekan Depan

Rizal Mallarangeng, Tempo

KBR68H, Jakarta - Rizal Mallarangeng berjanji bakal datang dalam mediasi ulang dengan manajemen Majalah Tempo, awal Januari. Rizal Mallarangeng sebelumnya ditampilkan dalam cover Majalah Tempo bersama kakak dan adiknya yang tersangkut kasus proyek sarana dan prasarana olahraga di Hambalang. Menurut Rizal, meski sebelumnya mediasi tertunda tapi pihaknya tetap akan menunggu reaksi dari Majalah Tempo untuk mengambulkan gugatannya. Mediasi menurutnya bukan berarti membatalkan tuntutan tersebut.

"Mau dipaksakan apa pun juga kita tidak ingin. Karena ada persiapan Natal, Tahun Baru, kantor tutup, orang mau liburan. Ya kita hargai itulah. Tujuan saya bukan sanksi hukum, tapi pembelajaran. Bagaimana memberitakan dan menulis. Concern tetap sama, bahwa kita ingin semua kebenaran terungkap, Indonesia lebih baik," ujar Rizal Mallarangeng.

Pekan lalu Dewan Pers telah menjadwalkan mediasi kedua belah pihak, tapi gagal. Kegagalan terjadi karena Rizal Mallarangeng berhalangan hadir dengan alasan masih fokus mempelajari secara utuh kasus Hambalang yang menyeret kakaknya, Andi Mallarangeng.

Sebelumnya Rizal menggugat Majalah Tempo terkait Cover majalah tersebut yang berjudul "Tiga Mallarangeng". Sajian sampul itu seakan menyimpulkan dirinya tersangkut kasus Hambalang yang tengah menyeret dua saudaranya.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pemerintah Sebut Sertifikasi Layak Nikah Tak Wajib

Super You by Sequis Online, Asuransi Online untuk Milenial