NASIONAL

Pengamat: Pelaku Penembakan di Poso Masih Orang Lama

"Pengamat terorisme menduga pelaku penembakan terhadap anggota polisi pada pagi tadi merupakan kelompok teroris lama. Direktur Peneliti Yayasan Prasasti Perdamaian Taufik Andire mengatakan kelompok teroris itu masih berkeliaran dan masih menjadikan polisi "

Ade Irmansyah

Pengamat: Pelaku Penembakan di Poso Masih Orang Lama
Penembakan di Poso

KBR68H, Jakarta - Pengamat terorisme menduga pelaku penembakan terhadap anggota polisi pada pagi tadi merupakan kelompok teroris lama. Direktur Peneliti Yayasan Prasasti Perdamaian Taufik Andire mengatakan kelompok teroris itu masih berkeliaran dan masih menjadikan polisi sebagai target sasaran. Namun, dia belum bisa menentukan kelompok mana yang di duga terlibat.

"Operasi yang dilakukan kepolisian kan sebetulnya belum berakhir yang kemarin itu. Maksud saya belum mengungkap seluruh rangkaian peristiwa dan seluruh kemungkinan tersangka atas pelaku pembunuhan dua polisi sebelumnya, jadi saya kira karena operasi yang belum tuntas maka proses pengungkapan kasus pun belum tuntas," jelas Taufik Andrie.

Sebelumnya, Tiga polisi dari kesatuan brimob tewas ditembak gerombolan tidak dikenal saat sedang berpatroli di wilayah Desa Tambaran, Poso Pesisir, Sulawesi Tengah. Selain itu juga tiga polisi terluka akibat peristiwa itu. Kepolisian masih mengejar kelompok penyerang itu hingga saat ini.

  • Penembakan di Poso

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!