Pemerintah Tengah Membahas Ganti Rugi untuk Peternak Itik di Jateng

KBR68h, Jakarta - Kementerian Pertanian mengklaim Kementerian Keuangan tengah membahas kemungkinan ganti rugi untuk peternak itik yang merugi karena serangan flu burung.

NASIONAL

Jumat, 28 Des 2012 15:57 WIB

Author

Khusnul Khotimah

ganti rugi, peternak itik

KBR68h, Jakarta - Kementerian Pertanian mengklaim Kementerian Keuangan tengah membahas kemungkinan ganti rugi untuk peternak itik yang merugi karena serangan flu burung. Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, Syukur Irwantoro mengaku sudah menyerahkan data area terjadinya serangan flu burung terhadap itik peternak.

”Kami menunggu hasil pembahasan di Kementerian Keuangan. Saya kira setelah mereka membahas lebih detail di internal, akan mengundang kami-kami ini termasuk dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Pertanian untuk mengkonkritkan. Langkah-langkah sudah dilakukan intensif bersama-sama kementerian secara terpadu, antara Kementerian Pertanian dan Kementerian Kesehatan.”ujar Syukur Irwantoro.

Kementerian Pertanian mencatat kerugian peternak itik akibat serangan virus flu burung varian terbaru mencapai Rp. 1,5 miliar. Kerugian tersebut dihitung dari jumlah itik yang mati. Sedikitnya150 ribu itik mati di sembilan provinsi ini karena virus flu burung, di antaranya semua provinsi yang ada di Pulau Jawa dan Lampung dan Sulawesi.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Mr. Spock dan Homer Simpson: Dinamika Perilaku di Masa Pandemi

Kabar Baru Jam 7

Belenggu Korban Pelecehan Seksual

Kabar Baru Jam 8

Longgar Bikin Lengah?